januari – mei

Posted: 3 Juni 2009 in cerita, jerman, narsis

Enam bulan sudah berlalu sejak saya melakukan update terakhir di blog ini. Ada banyak hal yang saya alami dalam kurun waktu itu. Ada yang menyenangkan, ada yang menyedihkan, ada yang membuat saya bangga bukan main, dan ada pula yang tidak ingin saya ingat.

Momen-momen besar yang saya alami selama kurun waktu antara Januari s.d. Juni ini adalah sebagai berikut;

Januari –> Pindahan dari Mannheim ke Hannover

Saya, Pak Hendra, dan Mbak Anom mendapatkan tempat praktikum di Hannover. Saya dan Pak Hendra di MMBBS Hannover (Berufsschule, sekolah kejuruan Multimedia), sementara Mbak Anom di sebuah Berufsschule di Neustadt am Brabinke (kota satelit Hannover).

halte di tengah salju

halte di tengah salju

Pebruari–> Praktikum di MMBBS Hannover

Setiap hari, saya dan Pak Hendra harus bangun pagi, menyiapkan sarapan dan bekal makan siang, mandi, kemudian berangkat menerjang salju menuju sekolah tempat kami praktikum. Di tempat praktikum, tugas kami adalah membantu memproduksi materi siaran untuk MMBBS TV, stasiun televisi yang dikelola oleh MMBBS dan didukung penuh oleh pemerintah Hannover. Jadi, di sekolah itu saya belajar bagaimana mengelola sebuah stasiun televisi sekolah DAN teknik-teknik produksi materi siaran.

gimana gayanya? ok kan? ^^

gimana gayanya? ok kan? ^^

Maret –> CeBIT dan pindahan ke Magdeburg

^^ Yup! CeBIT, yang pameran komputer terbesar di dunia itu. Bahkan, saya tidak hanya berkunjung saja. Saya dan Pak Hendra dilibatkan dalam team CeBIT MMBBS Hannover. Jadi, ceritanya, MMBBS membuka stand di CeBIT. Sebuah studio mini. Dan, setiap hari kami membuat beberapa materi siaran terkait CeBIT untuk disiarkan malam harinya. Lumayan capek tuh, seminggu jadi juru kamera. Tapi, pengalamannya, lumayan ^^. Alhamdulillah.

serius setting up kamera

serius setting up kamera

Pertengahan Maret, pindahan lagi ke Magdeburg.

pindahan ^^

pindahan ^^

April –> Kuliah Manajemen dan Pendidikan

Di Magdeburg, program InWEnt yang harus saya dan semua teman-teman jalani adalah perkuliahan di Otto von Guericke University Magdeburg. Sedikit membosankan, tapi tetap harus dijalani ^^

Mei –> Masih kuliah, sempat jalan-jalan ke Belanda

Tapi, semangat untuk mengikuti kuliah sudah jauh merosot. Teman-teman sering bolos. Yang menyenangkan, di bulan Mei ini saya sempat jalan-jalan ke Amsterdam, Belanda. Alhamdulillah, satu target lagi kesampaian. Tinggal ke Plaza di Campanile di Venezia dan Alhambra Palace di Spanyol aja yang belum tercapai😛

jangan iri ya ^^

jangan iri ya ^^

Komentar
  1. pandeglang mengatakan:

    suasana alam di jerman memang indah, tapi klo di indonesia malah lebih indah. karena suasana alam di negeri kita masih tampak alami. ato mungkin lebih original…………….

  2. ulfa mengatakan:

    Mobile yah..
    Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui..
    Sambil belajar bisa jalan2 juga nie…muwantaff boz

  3. capitalitas mengatakan:

    wah asyik ni belajar sambil nyelam heheheh😀

Tinggalkan Balasan

