evaluasi akhir tahun 2008…

Posted: 31 Desember 2008 in Uncategorized

Dak terasa ya… Tahun 2008 sudah akan berakhir dan kita akan segera memasuki tahun 2009. Padahal, rasanya, baru kemarin saya membuat tulisan tentang keinginan di tahun 2008. Dan, saya rasa, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasinya.

1. Saya HARUS sudah lulus pada bulan Juli tahun 2008

Keinginan saya yang pertama adalah itu. Lulus dari ITB pada bulan Juli. Oke. Ujian Thesis memang sudah saya jalani, tapi saya masih belum dapat dikatakan lulus dari ITB (karena masih belum dapat menjalani wisuda😦 ).

2. Menikah

Juga sama seperti keinginan pertama. Belum terpenuhi, tapi sudah menempuh jalan menuju ke sana. Insya Allah tahun depan, sepulang dari Jerman. Amin.

3.  Saya akan jadi orang yang lebih jujur, lebih berani mengutarakan isi hati kepada orang lain…

Keinginan yang ini, bolehlah dibilang sudah terpenuhi. Saya merasa kalau saya sekarang sudah jauh lebih berani mengutarakan pendapat dan pikiran saya kepada orang lain. Baik itu di forum resmi maupun di forum non-formal. Iya kan, Lies?😀

4. Jalan-jalan ke Sumatera…

 Dak jadi, karena waktu itu terhalang oleh berbagai kesibukan, terkait Thesis dan persiapan untuk jalan-jalan ke Jerman:mrgreen: .

5. Memproduksi paling tidak satu film panjang…

Juga tidak terpenuhi, karena alasan yang sama dengan di nomor 4.

6. Membangun ulang stasiun penyiaran TV Edukasi Situbondo…

Sudah jelas banget, kan? Bagaimana saya dapat membangun ulang Stasiun TV E Situbondo, kalau saya sekarang sedang menjalankan tugas di luar Situbondo?😀

7. Membuat minimal satu game edukasi…

Yang ini juga tidak terpenuhi euy😦 … Alasannya ya, karena tidak sempat T__T

8. Belajar menjadi guru yang baik, yang layak menyandang sebutan… Great Teacher Aditya

Mmm… Keinginan yang ini… Agak… Gimanaaa gitu… Yah, dinyatakan sukses aja yah… Kan, sekarang ini, di Jerman sini, saya sedang belajar untuk menjadi guru yang baik    alasan yang bagus kan?

Jadi, begitulah. Dari 8 keinginan, yang terpenuhi ada 3 (keinginan nomor 3 dan 8, plus keinginan nomor 1 dan 2 yang masing2 mendapat skor 1/2 karena baru terpenuhi setengahnya… jadi, 1+1+(1/2)+(1/2) = 3). Lumayan kan?:mrgreen:

Alhamdulillah…

Terus? Keinginan di Tahun 2009 apa?🙄

Tidak banyak…

1 dan 2 tidak berbeda dari tahun kemarin. Lulus dari ITB sesegera mungkin, dan menikah (alasannya juga masih sama, tapi dimodifikasi sedikit –bukan 27 tahun lagi, tapi 28 tahun T__T –).

3. Menjelajahi sebanyak mungkin negara di Eropa😀 . Mumpung sedang ada di sini kan?  Masih belum tahu bakal ke mana saja sih, tapi yang jelas ada satu negara yang wajib dikunjungi, yaitu… Belanda! Kemarin sudah bikin perjanjian dengan teman2 satu grup. Pengen balas dendam, katanya:mrgreen:

4. Kembali dengan selamat ke Indonesia🙂

5. Menjadi orang yang lebih baik dalam segala aspek😀

Itu saja dulu… Nanti, kalau di perjalanan tahun 2009 ada keinginan lain, ya, di-update. Gampang kan?🙂

Komentar
  1. suandana mengatakan:

    Alles gute in neue Jahr…😀

  2. phiy mengatakan:

    3/8…
    lemayan..
    dah lebih dari seperempat😆

  3. afiemaniez mengatakan:

    weiiiiiiiiiiiii, semngaaaaaaaaaaaaaaat!!!!!!!!!!!!!!!!

  4. ascura mengatakan:

    semoga apa yang diharapkan bisa terwujud, amiin

  5. Dani mengatakan:

    saya tunggu no rekening mas adit, tolong kirimkan ke email saya :

    dani_lpmp@yahoo.co.id

    terimakasih atas bantuannya.

  6. hanna mengatakan:

    waaa sudah lulussss ayo wujudkan keinginan yg laeeeen !!!

  7. Hotel Jobs Info mengatakan:

    Wah mantap….

    Btw Tukeran link yuk ? setelah link saya dipasang, slahkan tinggalkan pesan di blog saya, segera akan saya link balik

  8. Dani Jaya Kesuma mengatakan:

    Assalam.
    Apa kabar Pak ? yang sangat saya tunggu adalah no rekening bank anda…

    Tolong di kirim ke email saya atau bapak bisa tinggalkan pesan di blog saya. Kalau mau di sms, bapak bisa kirim ke nomor 081541555880

  9. ulfa mengatakan:

    Semoga tercapai semua mimpi2 dan harapannya ya mas..amin

Tinggalkan Balasan

