alhamdulillah…

Posted: 14 Juni 2008 in cerita

Alhamdulillah…

Hasil ujian nasional sudah diumumkan kemarin. Sebenarnya, mau langsung membuat tulisan tentang hal ini kemarin, tapi kan kemarin itu sedang istirahat, jadi ya…:mrgreen:

Dalam rapat pleno kelulusan di sekolah (saya tidak ikut, namun saya mengetahuinya dari adik saya yang hadir), diumumkan bahwa ada 3 orang siswa SMKN 1 Panji yang tidak lulus. Walaupun bukan dari jurusan tempat saya mengajar (TI), tetap saja mereka itu termasuk anak-anak saya, sehingga saya juga ikut bersedih.

Namun, mau bagaimana lagi? Ini pasti adalah yang terbaik bagi semua pihak, terlepas dari beberapa pertanyaan yang menanyakan validitas dari hasil penilaian ujian nasional ini (di beberapa kota, ada siswa yang tidak ikut ujian, namun nilainya ada). Pasti ada hikmah di balik kejadian tersebut, yang akan segera terungkap dalam waktu dekat. Insya Allah.

Walaupun ketiga siswa tersebut tidak dapat mengikuti Paket C (harus mengikuti UN tahun depan), namun saya berharap kalau mereka akan tetap pe-de. Amin. Sayang sekali kalau mereka harus mutung dan kemudian berhenti total. Saya masih belum tahu, bagaimana kebijakan yang akan diambil sekolah terkait dengan keadaan tersebut. Saya juga masih belum tahu, apakah mereka yang tidak lulus itu benar-benar layak untuk tidak lulus atau bagaimana..😕

Alhamdulillah… Tunai sudah satu amanah. Di angkatan tahun ini, ada banyak siswa yang memiliki kedekatan emosional dengan saya. Utamanya, dari jurusan saya sendiri (natuerlich !), walaupun saya hanya dapat membimbing mereka sampai pertengahan kelas dua (karena harus berangkat ke Bandung sini). Ada rasa sedih juga sih, karena terasa tidak tuntas. Tapi, teteup, itu adalah yang terbaik bagi kami semua. Insya Allah.

buat anak-anak SMKN 1 Panji (yang lulus tahun ini) :

Selamat! Congratulation! Omedetto! Jalani hidup dengan penuh semangat, ya… Capailah mimpi-mimpi kalian. Kalian bisa! Insya Allah… Khususan buat anak-anak TKJ dan MM, plus anggota tim TV Edukasi; Jangan lupa perjanjian kita! Setiap ketemu nanti, insya Allah saya akan selalu menanyakan progress kalian. Janji yang itu lho… Bahwa kalian akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapai apa yang sudah saya capai, melihat apa yang pernah saya lihat, mengetahui apa yang saya ketahui, menguasai apa yang saya kuasai, mengunjungi tempat-tempat yang pernah saya kunjungi. Bahkan, kalau bisa, melebihi saya. Namun, saya juga masih akan terus berkembang dan berusaha mencapai yang lebih… Oke?

Sekali lagi, selamat!😀

Komentar
  1. suandana mengatakan:

    Tapi, jangan lupakan semua kenangan indah yang pernah kalian dapatkan di sekolah ya…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s