sulit sekali tuh…

Posted: 17 Mei 2008 in renungan

 

Sebenarnya, saya ingin membuat tulisan tentang kondisi bangsa ini pada saat menyambut seabad kebangkitan nasional. Namun, baru beberapa kalimat, saya tidak sanggup meneruskannya. Hasilnya malah jadi marah campur sedih. Rencana penjualan BUMN-BUMN strategis yang menyangkut hajat hidup orang banyak (yang, isunya, hasilnya bakal digunakan untuk dana kampanye), rencana kenaikan harga BBM, rekor penghancuran areal hutan tercepat di dunia, kacaunya pelaksanaan UN, gagalnya tim Thomas Cup melaju ke final, dan banyak lagi hal lain yang bikin mangkel nan jengkel.

Apalagi waktu draft tulisan yang saya buat itu mulai membahas tentang orang-orangnya. Wih, rasanya itu… Rasanya, mau meledak nih kepala…👿

Karena itu, saya membahas tentang hal lain saja deh…

Err… Sori, bukan membahas sesuatu. Tapi, menanyakan sesuatu… Kenapa kok saya itu sulit sekali untuk membuka hati kepada orang lain ya?🙄😦

Juga untuk menghilangkan prasangka-prasangka yang begitu mudah bermunculan.

Juga untuk mengucapkan (dan mendengarkan) kata Liebe, Pyaar, Love, Tresna, Cinta

Juga untuk memahami orang-orang yang memiliki latar belakang berbeda.

Juga untuk menerima dengan lapang dada semua yang terjadi.

Dan untuk berpuas diri dengan apa yang telah saya peroleh.

Suliiit banget.

Komentar
  1. natazya mengatakan:

    karena masih manusia…

  2. Rafki RS mengatakan:

    Kata nenek sih, berlatih, berlatih, dan berlatih. Salam kenal.

  3. itikkecil mengatakan:

    jadi merasa bersalah suka bikin postingan soal cinta…
    waktu yang akan menyembuhkan semuanya….

  4. suandana mengatakan:

    # natazya
    *tersadar*
    iya ya… saya ini masih manusia…😐

    # Rafki RS
    Betul juga… makasih.
    Salam kenal…😀

    # Mbak Ira
    Sebenarnya sudah sembuh, Mbak… Tapi, kalau ada yang ngomong cinta, rasanya itu langsung…😕

  5. ninoy mengatakan:

    wajar koq…. bukan cuman mas adit koq yang kaya gitu si aa jg gitu.. tapi sekarang sedikit sudah terbiasa di gombali dengan rayuan pulau kelapa😛 so… biasakan diri bercinta, maka akan bisa bercinta -apasih-

  6. stey mengatakan:

    diucapkan aja Pak, C-I-N-T-A..hehehe..

  7. hamsin mengatakan:

    slam kenal kata orang tua dulu jangan mimpi bisa mendapatkan sesuatu sebelum kita mencobanya..salam dari borneo http://www.hamsin.wordpress.com

  8. suandana mengatakan:

    # hamsin

    jangan mimpi bisa mendapatkan sesuatu sebelum kita mencobanya..

    Ada benarnya juga… Tapi, bagaimana kita tahu apa yang ingin kita dapatkan kalau kita tidak memimpikannya?😀
    Salam kenaal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s