Arsip untuk Januari, 2008

setahun sudah…

Posted: 30 Januari 2008 in cerita, iseng

Waktu pulang kampung pas Idul Adha kemarin, saya menyempatkan diri bercakap-cakap dengan seorang rekan  di sekolah. Beliau berkata seperti ini, “…Pak Adit kapan selesai kuliahnya? Sudah lama kan? Sudah dua tahun ya?”

Saya hanya bisa menjawab… “Belum juga setahun, Bu…” 😐

Beberapa hari yang lalu, Bunda menelpon. “…kepala sekolahnya sudah tanya-tanya ke Bunda, tuh… Kapan lulus? Perasaan, sudah dua tahun kan?”

Lagi-lagi, saya hanya bisa menjawab… “Tanggal 29 Januari kemarin pas setahun berangkat ke Bandung, Bunda…” 😦

Nah, waktu kemarin ngobrol dengan teman-teman se-jurusan, mereka pada ngomong seperti ini… “Dak terasa, kita sudah setahun ya main-main di sini… Bentar lagi wisuda, berpisah, balik ke kampung…” 😦

x_x

Jadi heran… Bener juga katanya Om Einstein ya? Semua yang ada di dunia ini relatif. Tergantung pada acuan yang kita gunakan…

Apapun lah… Yang jelas, kami semua (satu angkatan) berusaha untuk diwisuda bareng-bareng pada bulan Juli 2008 nanti. Doakan kami ya… SEMANGAT!!!

ps:

  • ditulis dalam rangka memperingati setahun kebersamaan angkatan pertama beasiswa unggulan Depdiknas kelompok keahlian Game Technology…
  • aslinya sih, kuliah resmi baru dimulai 5 Pebruari 2007, tapi pada tanggal 29 Januari 2007 itu kami memulai proses daftar ulang, jadi setahunnya dihitung dari tanggal 29 Januari itu…

akhirnya..

Posted: 27 Januari 2008 in serius

All death is certain… Dan itu berlaku untuk semua yang ada di dunia ini. Tak peduli siapapun, atau apapun itu.

Kemarin, Pak Harto, the smiling general, memenuhi panggilan dari penciptanya. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semuanya akan kembali kepada Allah.

Sedari dahulu, saya yakin bahwa semua yang kita alami, semua yang terjadi di sekitar kita, merupakan hal yang terbaik bagi kita. Karena itu, saya juga yakin bahwa kematian Pak Harto itu merupakan hal yang terbaik bagi semua. Bagi beliau sendiri, bagi keluarga yang ditinggalkan, dan bagi bangsa ini. Saat ini, itu adalah yang terbaik…

Semoga beliau mendapatkan pengampunan atas kesalahan-kesalahan yang pernah dibuat semasa hidupnya, dan semua amal baik yang pernah dibuatnya akan meringankan perjalanan beliau ke tahap lebih lanjut ini. Amin.

Selamat jalan, Pak…

*berdoa*

kupu-kupu…

Posted: 27 Januari 2008 in hobby, iseng

kupu-kupu

Kupu-kupu itu…

Cantik, anggun, mandiri…

Namun sendirian…

Kesepian nggak, ya…?

ps:

Foto diambil di bulan Desember 2007 yang lalu, dalam perjalanan dari Comlabs menuju STEI…

chatting…

Posted: 25 Januari 2008 in cerita, iseng, narsis

Kemarin, Ira (bukan Mbak Ira itik kecil) sms. Ngajak chatting, mumpung dia lagi istirahat siang, sehingga dak bakal ditegur sama bos-nya kalau iseng di internet. Karena saya juga sedang suntuk n error, jadi ya.. ajakan itu saya terima. Langsung deh, nyalain pidgin.

Obrolan kami lumayan seru… Membahas banyak hal ngalor-ngidul… Tapi, ada satu topik yang mendapat porsi lebih dalam chatting yang berdurasi sejam lebih itu. Berikut adalah cuplikan obrolan kami (sudah di-edit, agar lebih enak dibaca…).

(11:47:14 AM) ira: oh ya…
(11:47:33 AM) ira: kemaren aq baca2 web_mu…
(11:47:41 AM) adith: trus?
(11:47:47 AM) adith: bagus kan?
(11:47:54 AM) adith: 😆
(11:48:34 AM) ira: aq jadi GR gitu dech….
(11:48:39 AM) ira:  😳
(11:48:49 AM) adith: Kok bisa?
(11:49:01 AM) ira: BTW penggemarmu banyak juga ya????
(11:50:17 AM) adith: orang cakep itu ya begitu itu…
(11:50:30 AM) ira:  😈
(11:51:17 AM) ira: iya..iya…dech…

@_@ saya jadi terharu… dibilang punya banyak penggemar… makasih, Ir… makasih… :mrgreen:

(11:54:53 AM) adith: Btw, pertanyaanku tadi belum dijawab tuh…
(11:55:09 AM) ira: yg mana??
(11:55:26 AM) adith: kok bisa ge-er?
(11:56:14 AM) ira: lha khan sering disebut2….itu gue bukab sich???
(11:56:39 AM) ira: aq jadi GIMANA GITUCH…
(11:56:50 AM) ira: 😳
(11:57:08 AM) adith: Iya sih…
(11:57:39 AM) ira: hua….hua…hua….1 jtX…
(11:57:50 AM) ira: 😆 
(11:58:18 AM) adith: Ketawamu itu lho…
(11:58:22 AM) ira: aq tanya jujur nich???
(11:58:36 AM) ira: KAmu ngefans berat ya sama aq????
(11:58:45 AM) ira: 😆
(11:59:50 AM) adith: Bukan ngefans… Cuma kagum aja… 😎
(12:00:08 PM) adith: Gak boleh kah?
(12:00:39 PM) ira: Capek dech….
(12:00:39 PM) ira: 😈
(12:01:19 PM) adith: hahahahahaha… banyak x
(12:01:27 PM) ira: kok gak pernah bilang sich???
(12:01:38 PM) adith: Lah… itu kan bilang…
(12:02:09 PM) ira: lha itu khan secara tersurat…
(12:02:28 PM) adith: bedanya tersurat sama terucap itu apa?
(12:02:39 PM) adith: toh, maksudnya tercapai…
(12:02:45 PM) adith: 😆
(12:03:07 PM) ira: aq gak nyangka ternyata aq punya penggemar terselubung…

Akhirnya, maksud dari tulisan itu tercapai juga… Alhamdulillah… Berarti dak sia-sia saya membuatnya 😆

(12:32:50 PM) adith: Eh.. BTW…
(12:32:56 PM) adith: Jika seandainya…
(12:33:01 PM) adith: seandainya lho ya…
(12:33:19 PM) adith: aku dulu ngomong kalau ngefans sama kamu… apa yang bakal terjadi ya?
(12:34:26 PM) ira: aq juga gak tahu…apa ya????
(12:36:14 PM) adith: hehehehe… topik yang menarik kan?
(12:36:21 PM) adith: ntar kujadiin tulisan di blog ya?
(12:39:41 PM) ira: menurutku….kalo kamu dulu ngomong jujur…sekarang pasti kita statusnya bukan teman…
(12:40:01 PM) adith: mungkin…]
(12:40:24 PM) adith: mungkin pacar…
(12:40:28 PM) adith: tunangan…
(12:40:33 PM) adith: suami istri…
(12:40:38 PM) adith: atau musuh…
(12:40:42 PM) adith: gitu kan?
(12:40:45 PM) adith: 🙂
(12:42:54 PM) ira: ya…yang pasti salah satu dr itu…aq juga gak tahu yg mana..
(12:43:01 PM) ira: menurutmu yg mana??
(12:43:25 PM) adith: mungkin yang pacar… backstreet…
(12:43:44 PM) adith: mengingat keras kepalanya kita…
(12:43:49 PM) adith: 😀
(12:44:44 PM) ira: bisa jadi….
(12:45:57 PM) ira: kamu nyesel gak, gak jujur sama aq???

Perbincangan berikutnya tidak akan saya tunjukkan. It’s classified 😈

Waktu saya membaca ulang rekaman obrolan kami itu, saya jadi gimanaaa gitu… Surprised juga. Kok, saya bisa ngobrol masalah itu dengan sebegitu santainya ya? Padahal, dulu saya selalu berusaha sebisa mungkin membelokkan topik kalau sudah mulai menyangkut masalah perasaan seperti obrolan di atas itu 🙄

Mungkin Ira juga berpikir tentang hal yang sama nih… Iya nggak, Ir? 😆

ps:

  • Chatting ini berakhir sekitar jam setengah dua, jauh melewati jam istirahat siang Ira. Sori Ir, dimarahin ama bos-mu nggak? 😀
  • Masih buat Ira; SEMANGAT!!! 😆
  • Buat saya sendiri; mulai sekarang, harus lebih jujur soal perasaan! biar perbincangan seperti ini ndak terulang lagi! 😈
  • Buat semua yang baca; ayo… lebih jujur soal perasaan! :mrgreen:

lagu-lagu…

Posted: 24 Januari 2008 in cerita, iseng, narsis

“Dit, lagumu iku…” kata seorang teman, kemarin, saat mendengarkan lagu-lagu yang diputar freedha (nama laptop saya tuh… :mrgreen: )

“Heh, ono opo ambe’ lagune?” tanya saya dengan cool 😎

“Kok jadul banget, se?”

Waktu itu (sampai sekarang playlist-nya belum berubah sih… :mrgreen: ), yang dimainkan adalah lagunya Maya Angela, berjudul Bangku Tua. Kata teman saya, itu adalah lagu yang didengarnya waktu dia SD. Tahun 80-an gitu… Saya sendiri kurang paham timeline lagu-lagu 😀

Berikut adalah list lagu lain yang ada di playlist saya waktu itu.

  • Suratku, dinyanyikan oleh Heidi Yunus
  • Hatimu Hatiku, dinyanyikan oleh Muchsin Alatas & Titik Sandora
  • Begitulah Cinta, dinyanyikan oleh Harvey Malaiholo & Sheila Madjid
  • Mengapa Kau Tinggalkan Aku, dinyanyikan oleh Irianti
  • Gang Kelinci, dinyanyikan oleh Rani

Sebenarnya ada lebih banyak, tapi yang saya ingat dengan lengkap hanya itu… m(_ _)m

Kembali ke pertanyaan teman saya itu “Kenapa kok jadul banget se?” yang bisa diartikan bahwa dia menanyakan alasan kenapa saya suka lagu yang ngetop pada jaman sebelum saya lahir dan atau pada saat saya masih di SD itu…

Well, saya hanya bisa balik bertanya. Perlukah sebuah alasan? Bukankah rasa suka terhadap sebuah karya itu merupakan sesuatu yang timbul begitu saja? Sama seperti jika melihat sebuah lukisan, patung, dan berbagai bentuk seni lainnya. Perlukah alasan?

Kita, manusia, terkadang terlalu terfokus pada usaha untuk menemukan alasan dari segala sesuatu. Sampai lupa untuk menikmati…

ps:

  • Mungkin Anda akan bingung membaca tulisan ini, dan bertanya-tanya… “maksudnya tulisan ini apa sih?”
  • Kalau iya, sebaiknya Anda berhenti bertanya, dan terima serta nikmati saja lah… 😆
  • *pasang armor suit, aktifkan pertahanan rudal, duduk santai dalam bunker sambil mendengarkan lagu-lagu jadoel* 😎

ugh…

Posted: 22 Januari 2008 in cerita
Ciwalk dilihat dari belakangjepitan jemuran…menjelang malam

Tak dinyana tiada disangka, saya mengalami nasib seperti almascatie (komentar ditelan akismet). Namun tidak separah beliau, sih… Karena hanya komentar-komentar yang saya kirim pada saat online dengan menggunakan account AI3 (layanan kampus ITB) saja yang ditelan. Kalau online menggunakan koneksi dari STEI dan koneksi pribadi pakai GPRS, semuanya oke…

Namun, masalahnya, koneksi dari STEI itu biasanya (seringnya) crowded, penuh banget, sehingga leletnya minta ampun. Dan, sekarang sudah akhir bulan, sehingga pulsa saya sudah sangat menipis T_T

Karena itu, saya jadi ‘seperti’ tidak pernah blogwalking lagi… 😦

Padahal tidak… Saya masih rajin berkunjung ke banyak tempat (menggunakan koneksi AI3 kampus), namun komentar-komentar saya di sana, ditelan akismet… 😐

Jadi kepikiran nih… Kenapa begitu ya? Mirip sama cerita di kampus UGM tuh…

Apakah wordpress sentimen sama kampus? Atau bagaimana? Yang jelas, sepertinya, dak mungkin lah sentimen sama saya… Kan, saya ini mahasiswa yang baik hati, rajin, ramah, dan gemar menabung… 😆

ps:

  • gambar tidak berhubungan dengan isi tulisan
  • mohon maaf kalau saya dirasa jarang berkunjung… m(_ _)m

mejeng ah…

Posted: 22 Januari 2008 in iseng, narsis

watashi…

Keterangan foto:

  • lokasi                  : jembatan penghubung antara STEI dengan farmasi
  • waktu                 : kalau ndak salah ingat, sekitar jam 5-an 🙄
  • sedang ngapain : mejeng sendirian, bergaya menatap matahari senja :mrgreen:
  • alasan mejeng   : pengen aja… 😛

ps:

komentarnya jangan aneh-aneh ya… 😆