buat kamu…

Posted: 23 November 2007 in Uncategorized

Pada sebuah perjalanan

Senja ini, ketika matahari turun kedalam jurang2mu
aku datang kembali
kedalam ribaanmu, dalam sepimu dan dalam dinginmu

walaupun setiap orang berbicara tentang manfaat dan guna
aku bicara padamu tentang cinta dan keindahan
dan aku terima kau dalam keberadaanmu
seperti kau terima daku

Malam itu ketika dingin dan kebisuan menyelimuti,
Kau datang kembali Dan bicara padaku tentang kehampaan semua

“hidup adalah soal keberanian, menghadapi yang tanda tanya “tanpa kita mengerti, tanpa kita bisa menawar
‘terimalah dan hadapilah

dan antara ransel2 kosong dan api unggun yang membara
aku terima ini semua
melampaui batas2 hutanmu, melampaui batas2 jurangmu

Jakarta 19-7-1966
MANDALAWANGI ・PANGRANGO ,Soe Hok Gie

Anata ni… aitakute zutto…

*lagi pengen kabur dari semua rutinitas, dan menghambur ke dalam pelukan alam, nih…*

Komentar
  1. itikkecil mengatakan:

    mau naik gunung ya dit?

  2. phiy mengatakan:

    kalo ke padang rumput,
    aku ikut yak:mrgreen:

  3. eMina mengatakan:

    buat siapa?
    buat mina?😯

    *dihajar*
    *ditendang sampe pantai pangandaran*
    :mrgreen:

    yah,
    saya jadi ingat lagu “Sebelum Cahaya” nya Letto

    ingatkah engkau kepada, embun pagi bersahaja
    yang menemanimu sebelum cahaya?
    ingatkah engkau kepada, angin yang berhembus mesra
    yang kan membelaimu, cinta..
    😦

    hiks, jadi terharu…

  4. suandana mengatakan:

    # Mbak Ira
    Bukan mau, Mbak… Tapi pengen… T_T

    # Afiy
    Hmm… Padang rumput di dekat Bandung ada di mana yah?
    *mikir, mengingat-ingat, mencari informasi*

    # eMina
    *tendang Mina*

    anoo… hubungannya tulisan Soe Hok Gie dengan lagunya Letto apa yah? *lugu ON*:mrgreen:

    btw, mana komen panjangnya? *nagih*

  5. eMina mengatakan:

    aaaaaaaaargh..
    *kena tendang*
    kok pak suandana kejam ya, suka nendang perempuan..

    ih, jahat amat.

    ga jadi ah komennya.
    ga mau komen di tempat orang jahat😈

    *ngeloyor prgi*

  6. suandana mengatakan:

    # eMina
    Lah, salah sendiri… kenapa gak menghindar? Kan lagi sparring… Kalo sparring mah, dak ada gender…😛

  7. eMina mengatakan:

    apa itu sparring?

    tapi laki2 yg baik itu ga akan kasar sama wanita…
    😦

  8. takochan mengatakan:

    Udah pergi aja, ayooo…:mrgreen:

    Hmmm… liatin pu’un aja deh, lumayan ijo2 kan?😆

  9. suandana mengatakan:

    # eMina
    sparring itu lho… saling serang (pura-pura) dalam sebuah latihan bela diri… salah satu rekan sparring terbaik saya juga perempuan lho… yang sering diceritakan itu lho…

    tapi laki2 yg baik itu ga akan kasar sama wanita…

    yang penting kan hatinya, seperti teman saya itu… “kelakuan rambo, hati romeo”:mrgreen:

    # takochan

    Udah pergi aja, ayooo…

    dananya mana? *nodong*
    sama tesis itu… mau berbaik hati, ngerjain?:mrgreen:

    Hmmm… liatin pu’un aja deh, lumayan ijo2 kan?😆

    yang dibutuhkan itu bukan sekedar liat yang ijo2, tapi sensasinya itu lho… *menerawang, membayangkan nikmatnya menghirup udara yang segar, menikmati keindahan bunga edelweis yang sedang mekar, menikmati coklat cair hangat di dekat api unggun sambil ngobrol santai dengan sahabat dan sesekali mencuri pandang ke arah langit yang bertabur bintang*

    ahh… jadi tambah kangen pengen… T_T

  10. adeksetiawati mengatakan:

    naik gunung? emang kalo dibandung naik gunung apa mas adit? mendingan nongkrong di Sabuga mas, kan disana juga bisa liat yang ijo-ijo:mrgreen:

  11. suandana mengatakan:

    # adeksetiawati
    Gunung itu, yang ada di tulisannya Soe Hok Gie itu lho🙄
    Gede-Pangrango…

    mendingan nongkrong di Sabuga mas, kan disana juga bisa liat yang ijo-ijo:mrgreen:

    Iya sih, tapi ijo-nya kurang ijo…:mrgreen: Dan, di blogosphere juga banyak yang ijo kan? Seperti ini –>:mrgreen: Tuh, ijo kan?:mrgreen:

  12. gies mengatakan:

    buat saya?? sakalangkong giihh…
    betewe,,, sekarang alam sudah punya istri..jadi gk bisa di ajak maen peluk2an😛

    *kabooorrrrrr

  13. suandana mengatakan:

    # gies
    sami-sami…😆

    betewe,,, sekarang alam sudah punya istri..jadi gk bisa di ajak maen peluk2an 😛

    😆 😆 😆

    *kabooorrrrrr

    *luncurkan rudal gatal-gatal hasil pinjaman dari Doraemon*😈

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s