H-1

Posted: 4 Oktober 2007 in cerita

Yup… Hari ini adalah H-1!

Karena insya Allah besok saya akan bergabung dengan ribuan orang Indonesia yang menjalankan ritual tahunan ini. Sudah jelas kan? Saya akan mudik! *Yesss!!! Bisa pulang!!!*

Walaupun ‘sedikit’ mahal (terutama bagi seorang anak kos seperti saya), namun saya dan seorang kawan (cowok T_T) akan naik kereta Argo Gede menuju Jakarta. Kemudian dari Gambir, naik kereta Gajayana menuju Malang. Sebelum ada yang bertanya, Nggak…! Saya nggak akan mencoba meniru kisah dalam novel 5 cm, yang pergi ke Malang naik kereta Matarmaja (Jamatarma, kalau dibalik). Saya pengen cepat sampai rumah nih…😀

Kemudian, saya dan kawan itu akan berpisah di Malang. Dia langsung menuju rumahnya (dia itu anak Malang… err… kok agak aneh ya?😛 ), sementara saya menuju terminal Arjosari untuk mencari bus yang menuju Probolinggo.

Dari Probolinggo, saya ganti bus yang menuju Banyuwangi (tapi yang lewat jalur Pantura). Dan, setelah melewati beberapa lokasi wisata yang lumayan terkenal (locally), saya akan sampai di terminal Situbondo. Turun di situ.

Di terminal, saya akan dijemput oleh adik saya satu-satunya. Kalau dak dijemput, saya masih harus naik angkot (yang disebut oleh penduduk lokal -termasuk saya- dengan kol -dari kata colt (jenis mobil)-) selama sekitar setengah jam.

Tapi ndak langsung ke rumah T_T. Kemarin di-pesen-i supaya mampir ke sekolah dulu. Ngambil THR ! *pamer*:mrgreen: … Alhamdulillah…

Dari sekolah, baru deh pulang. Kalau perhitungan saya tepat, insya Allah saya akan sampai di rumah pada hari Sabtu, sekitar jam 3 sore… Tinggal nunggu bentar, habis itu berbuka deh… *membayangkan masakan spesial buatan orang rumah*

So… Mungkin ini bukan posting terakhir saya di bulan Ramadhan, tapi buat jaga-jaga (siapa tahu di rumah nanti dak sempat nge-net)… MOHON MAAF LAHIR BATIN… Kalau ada salah kata, maafin saya yah… *membungkuk ala orang Jepang*

Siap-siap dulu ah… Packing, belanja oleh-oleh, belanja titipan, belanja barang dagangan (ceperan nih:mrgreen: ), pamit ke ibu pemilik warung di depan kos, de-es-be deh…

Yossh! SEMANGAT!!!

Komentar
  1. Takodok! mengatakan:

    Titi dj ye!🙂

  2. suandana mengatakan:

    # Desti
    Makasih ya…

  3. ninoy mengatakan:

    jangan lupa ole2!! saya mau makanan khas probolinggo😀

  4. suandana mengatakan:

    # ninoy
    Makanan khas probolinggo? Agak repot tuh… Saya kan orang Situbondo🙄:mrgreen:

  5. itikkecil mengatakan:

    hati-hati di jalan
    salam buat langit eh lautan

    *ditimpuk adit*

  6. suandana mengatakan:

    # Mbak Ira
    Makasih, Mbak…

    salam buat langit eh lautan

    *timpuk Mbak Ira*👿

    *evil OFF*
    Insya Allah kalau ketemu saya sampaikan, Mbak… Tapi, dia itu bukan Lautan… Masih calon Lautan:mrgreen: … yang batal T_T

    # caplang™
    Ongkos kirimnya mana?😀

  7. sezsy mengatakan:

    oleh-oleh…
    oleh-oleh…

    aku tidak pernah merasakan mudik…
    hikz… :_(

  8. 'K, mengatakan:

    wong situbondo toh
    hihihi
    muter2nya jauh jg yah mas
    met mudiks deh

  9. suandana mengatakan:

    # sezsy

    oleh-oleh…

    Dak janji ya…😛

    aku tidak pernah merasakan mudik…

    Pengen ngerasain mudik? Gampang… Nanti, setelah sholat Ied, jangan langsung pulang ke rumah. Mending pergi dulu ke Bogor atau Jakarta sekalian.😀 saran garing yah?

    # ‘K,
    Iya nih… Pengen jalan-jalan dulu…😀

    met mudiks deh

    makasih…🙂

Tinggalkan Balasan

