nasibku… T_T

Posted: 2 Oktober 2007 in Uncategorized

Seorang teman sms… “Mas, wis ngerti kabar soal Mbak I****?”

“Eh? Opo’o dhe’e? Nikah tah?”

Aku sek tas ngerti nek dhe’e iku seneng tenanan ambek sampeyan…”

“Eh? Tenanan?”

Tenanan iki! Tapi…”

Aduh, pikir saya, kok ada tapinya… *firasat buruk nih* “Tapi opo?”

Dhe’e dijodohne!”

Dhieeerrr! Bumi gonjang-ganjing langit kelap-kelip… “Heh?”

Iyo! Aku dikandani budhe ne dhe’e. Wong tuo wis podho ketemu. Trus arek’e yo rodho’ keberatan. Tapi yo opo maneh?”

Saya ndak bisa menjawab langsung. Masih mikir. Berarti belum waktunya bagi saya untuk menggenapkan agama nih. Padahal saya baru saja berpikir bahwa saya telah menemukan Lautan dalam diri gadis itu (yang dijodohkan ini), eh kok ndilalah jadi begini jalannya… T_T

Teman saya itu sms lagi… “Mas? Sampeyan gak po-po tho?”

Nek aku ngomong gak po-po, berarti aku bohong… Tapi yo opo maneh?”

Yo, usaha opo ngono…

Opo? Moro nang omahe dhe’e trus mencak-mencak nang kono koyok nang pilem india?”

Yo gak sampai ngono, tapi mosok katene langsung nyerah?”

“…”

Percakapan selanjutnya tidak perlu dipublikasikan. Namun yang jelas, kami sampai pada suatu kesepakatan bahwa saya nggak akan melakukan sesuatu apapun terkait dengan prosesi ini. Saya berusaha menghormati keputusan orang tua I****. Apalagi kedua keluarga yang terlibat dalam perjodohan ini masih ada hubungan saudara. Saya merasa ndak enak kalau sampai gara-gara saya melibatkan diri kemudian calon Lautan itu memilih saya (ini hampir pasti, sekitar 80%😀 ), dan kemudian hubungan persaudaraan kedua keluarga itu jadi bermasalah. Saya tidak ingin melakukan itu…

Karena itu, biarlah saya menikmati kesendirian ini T_T…

Wadoh! Mana hujan sudah lama tidak turun…

ps:

SEMANGAT!!!:mrgreen:

Komentar
  1. itikkecil mengatakan:

    SEMANGAT!!!!
    Jodoh memang di tangan Tuhan ya….:mrgreen:

  2. suandana mengatakan:

    # Mbak Ira
    Iya, Mbak… Berarti ada yang jauh lebih baik dari I**** yang disiapkan untuk menjadi jodoh saya.

  3. caplang™ mengatakan:

    I = Indah?

    *sok tau*

  4. ninoy mengatakan:

    Sabar ya mas…..jodoh mah udah ada yang atur…meski harus patah hati kedua kali -sotoy- tapi pasti udah disiapkan yang lebih BAIK dari mba-e🙂

  5. suandana mengatakan:

    # caplang™
    Maaf, tebakan anda salah…:mrgreen:

    # ninoy
    Iya… Tapi, bukan dua kali… Sudah berkali-kali nih… T_T

  6. ninoy mengatakan:

    hehehe…sabar mas…orang sabar di sayang Alloh🙂

  7. suandana mengatakan:

    # ninoy
    Tapi, sering kepikiran juga sih… Kapan suksesnya ya?🙄

  8. Takodok! mengatakan:

    I****=Injoy ?*ikut nebak sambil nyodorin dragunov*:mrgreen:
    *tersenyum licik* Kutukan saya nyampe nih!

  9. suandana mengatakan:

    # Desti
    *nerima dragunov*
    Makasih ya… Memang anak yang berbakti nih… Tapi masih salah tuh, tebakannya…😛

    Kutukan? Kutukan yang mana yah?🙄

    *sok lugu ON*:mrgreen:

  10. Takodok! mengatakan:

    Ya, ya, mas Adit emang lugu *narik kutukan*:mrgreen:
    Tuh, saya baek kan?😆

  11. caplang™ mengatakan:

    nantinya bisa jadi kenangan manis, mas
    yaa walopun ga manis-manis amat sih…

  12. galz mengatakan:

    waaah.. aku ga ngerti basa jawa nya..
    tp intiny lg patah hati ya?
    sabar yah,, pasti bisa nemuin yg lebih baik deh.. dah dsiapin tuh.. :p

  13. gies mengatakan:

    Iya… Tapi, bukan dua kali… Sudah berkali-kali nih… T_T

    wah…saya bukan salah satunya khan? hihihi *kaboor*

    ….

    *balik lagi*

    eh, cm mo bilang, yang sabar yaa, cuma Allah yg tahu siapa yg terbaik buat kita…SEMANGAT!!

    BTW, jd rajin posting nih…

  14. suandana mengatakan:

    # Desti
    Wah, makasih… Diem-diem ternyata jadi temannya Hermione ya…😀

    # caplang™
    Sekarang pun sudah jadi kenangan yang manis tapi pahit, kok…:mrgreen:

    # galz
    Bukan, bukan patah hati… Lha wong baru saja mulai terpikir bahwa gadis itu lumayan menarik, eh, tau-tau dia dijodohin… Jadi, masih belum bisa disebut patah hati sih… Anyway, makasih wejangannya ya…

    # Gies

    wah…saya bukan salah satunya khan?

    :mrgreen: Sayang sekali bukan…

    *ngasal ON*
    Mau jadi salah satunya?:mrgreen:
    *ngasal OFF*

    BTW, jd rajin posting nih…

    Iya itu… Kaula juga heran, padahal dah mulai tesis nih😛

  15. Lintang mengatakan:

    sabar…sabar…jodoh itu urusan Allah, tenang saja…insyaAllah sudah ada bidadari yang menunggu untukmu…cie…sok bijaksana gini aku

  16. phiy mengatakan:

    Kalo nunggu bidadari,
    berarti nunggu masuk surga ya’?

    :mrgreen: v

  17. suandana mengatakan:

    # Lintang
    Terima kasih… *terharu*

    # phiy

    berarti nunggu masuk surga ya’?

    Aaah… Tidaaak… *sok histeris*
    Jangan sampai… *berdoa*

  18. senyumeva mengatakan:

    Emang gadis yang kamu cari itu seperti apa seh……..( aq juga gadis lho… Hehehe…sok laku aja )

    Met kenal n sabar ya kang………

  19. suandana mengatakan:

    # senyumeva
    Carinya itu yang… terbaik!:mrgreen:
    Ada deh, kriterianya…

    Enak ya, sudah laku… Saya belum T_T

    Met kenaaal…. SEMANGAT!!!

  20. gaptek mengatakan:

    apa arti tanda ini :

    T_T

Tinggalkan Balasan

