keep moving forward…

Posted: 26 September 2007 in cerita

Ada kalanya, segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan yang kita harapkan dan kita rencanakan… Proposal TA yang ditolak oleh dosen pembimbing untuk kesekian kalinya, gagal dalam sebuah proses rekrutmen untuk yang keseratus kalinya, atau presentasi tugas besar yang kacau (ini pengalaman pribadi T_T).

Oke, itu memang merupakan sebuah ‘pukulan’ yang sangat berat bagi mental dan dapat membuat orang melakukan hal-hal aneh nan ajaib.

Penolakan proposal TA yang sudah dikerjakan selama beberapa hari dan malam tanpa tidur itu dapat membuat sang mahasiswa jadi patah hati dan kemudian menyepi ke puncak-puncak gunung yang jarang dijamah manusia hanya dengan membawa dua botol A**a ukuran 1,5 liter dan dua bongkah coklat S****r Q***n ukuran gede (nekat banget, kan…).

Kegagalan dalam proses rekrutmen, padahal sudah di tahap akhir, dapat membuat seorang sarjana merasa menjadi orang paling tidak beruntung dan kemudian mengucilkan diri dari dunia. Selalu memakai pakaian warna hitam, memakai parfum aroma mystique (menyan & sebangsanya), serta selalu ngoceh soal mahluk-mahluk yang hanya dapat dilihat oleh orang-orang ‘tertentu’.

Presentasi tugas besar yang gagal dapat membuat seorang mahasiswa pasca sarjana STEI-ITB, program studi Game Technology, mengumpati dirinya sendiri sepanjang malam, meninju kanan dan kiri, tertawa sendiri mentertawakan nasib, kemudian mengambil sepucuk senapan sniper Magnum, sekotak peluru armor-piercing, sepucuk peluncur granat kaliber 9 mm, 15 butir granat supply, dan kemudian nongkrong di puncak menara masjid raya Bandung, menghambur-hamburkan peluru (karena ini sniper, maka 1-shot 1-kill😉 ), dan granat sampai habis sebelum menangisi nasib dalam hujan (berbasah-basah gitu, ceritanya…)

Yang diceritakan di atas ini🙄 adalah sesuatu yang dapat lho ya… DAPAT terjadi… Bukannya sudah terjadi😎

Saya pernah membaca sebuah quote, “Apalah gunanya, menangisi susu yang sudah tumpah?” (dari manga Love & Collage)… Dan saya setuju banget dengan itu. Kalau katanya Robinson sih, dalam bahasa lain dia menyatakan “keep moving forward..!”.

Trus, intinya tulisan ini apa sih?

Intinya, saya hanya ingin memberi tahu bahwa presentasi tugas besar saya gagal T_T. Entah kenapa, pas tampil di depan, saya jadi nervous banget. Suara jadi bergetar, muka merah, tangan gemetar… Pokoknya, asli demam panggung gitu… Padahal sudah pengalaman presentasi banyak banget lho, tetap aja kacau…

Tapi saya juga ingin bilang bahwa saya nggak akan melakukan skenario ketiga itu🙄 . Biarlah ini jadi pengalaman yang dapat menjadi pelajaran. Jangan pernah maju presentasi tanpa persiapan. Jangan pernah meremehkan sesuatu. Karena selalu ada faktor lain di luar diri kita yang mempengaruhi segala sesuatu yang kita lakukan…

Jadi, keep moving forward dan SEMANGAT!!!

Komentar
  1. itikkecil mengatakan:

    sabar….. jadi inget pas nemenin si nyet presentasi proposal tesisnya…. dia dibantai abis sama dosen-dosennya… tapi akhirnya pas ujian tesis, dia lebih siap karena sudah pengalaman dibantai tadi😀

    Presentasi tugas besar yang gagal dapat membuat seorang mahasiswa pasca sarjana STEI-ITB, program studi Game Technology, mengumpati dirinya sendiri sepanjang malam, meninju kanan dan kiri, tertawa sendiri mentertawakan nasib, kemudian mengambil sepucuk senapan sniper Magnum, sekotak peluru armor-piercing, sepucuk peluncur granat kaliber 9 mm, 15 butir granat supply, dan kemudian nongkrong di puncak menara masjid raya Bandung, menghambur-hamburkan peluru (karena ini sniper, maka 1-shot 1-kill😉 ), dan granat sampai habis sebelum menangisi nasib dalam hujan (berbasah-basah gitu, ceritanya…)

    kok kayak nonton film aksi ya….
    dit, jangan sampe gitu ya…..

  2. suandana mengatakan:

    # Mbak Ira
    …😆
    Sudah saya lakukan, Mbak… Korbannya 162 orang dalam 45 menit, tapi mainnya jadi terorist, pakai senapan sniper, terus nunggu di pojokan markas. Begitu Counter-Terorist-nya muncul, langsung… DORR! Mati dia…

    *cerita game counter-strike*:mrgreen:

  3. Gies mengatakan:

    Nikmati saja kegagalan itu, shg nanti tdk terulang lg krn sdh tahu cr menghindarinya. Ktnya utk jd kuat kita hrs lemah tlbh dahulu, utk jd pemenang kt hrs tahu kelemahan kita tlbh dahulu, semangaatt!

  4. suandana mengatakan:

    # Gies
    Yup… bener banget… SEMANGAAAT!!!

  5. Takodok! mengatakan:

    Ooohh, karna ini nyebut2 dragunov ituh ya?

    Tetep sehat, tetep Smangat ya mas🙂 *kuliner bangeedd*:mrgreen:

  6. suandana mengatakan:

    # Desti
    Hehehe… Iya, sepertinya…

    Makasih atas doa ala kulinernya😀
    SEMANGAT!

  7. ninoy mengatakan:

    SEMANGAT!! klo mulus terus n ga pernah ngerasain di bantai dosen, wah kuliahnya kurang kenangannya tuh😀

  8. suandana mengatakan:

    # ninoy
    Hehehe… Pernah ngalamin hal yang sama yah? *toss*😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s