terkadang kita harus sendiri…

Posted: 8 Agustus 2007 in cerita, renungan

dulu…

Bagi beberapa orang, sendiri itu adalah sesuatu yang tidak menyenangkan. Tidak ada teman yang dapat menyemangati di saat sedang down. Tidak ada bantuan tenaga atau pendapat dalam memecahkan suatu masalah yang sulit. Tidak ada tempat sampah untuk membuang berbagai kekhawatiran dan emosi buruk (baca : curhat).

Namun, ada kalanya kita harus sendiri… Menengok ke masa silam, menerawang ke masa depan (niru Ebiet G. Ade😀 ) … Mengumpulkan pecahan hati dan jiwa (ini khusus bagi mereka yang baru saja mengalami ‘sesuatu’ yang menghancurkan hati) … Menumbuhkan kembali semangat yang hilang… Menyusun kembali rencana strategis dan taktis… Atau, untuk sekedar mengatur nafas dan mengistirahatkan tubuh yang lelah.

Dalam sendiri, terkadang kita akan menyadari sesuatu yang penting, yang biasanya tersembunyi dari pandangan kita dalam keramaian…

Seperti dalam gambar di atas… Sang model yang keren dan berbodi bagus itu memilih untuk menikmati senja di pantai yang sepi. Sendiri. Mencoba mengistirahatkan tubuhnya yang lelah dan memulihkan semangat dalam menjalani hidup dan mewujudkan mimpi

PS: Posting ini dibuat BUKAN dalam rangka pamitan mau menyendiri atau bagaimana. Sekedar mengenang masa lalu saat masih bebas menikmati senja di pinggiran laut nun jauh di sana… SEMANGAT!!!

Komentar
  1. nailah zhufairah mengatakan:

    benar, sendiri itu menyenangkan untuk bermuhasabah dan bertafakkur…

  2. nailah zhufairah mengatakan:

    betewe, panoramanya bagus banget? di mana tuH?

  3. suandana mengatakan:

    # nailah
    Yup… Bener sekali. Bermuhasabah dan bertafakkur.

    betewe, panoramanya bagus banget? di mana tuH?

    Foto itu diambil pada suatu senja di sebuah pantai bernama Pathek, di Situbondo… *jadi pengen pulang nih T_T *

  4. Ifa mengatakan:

    Duhh.. pic-nya di thubnail dong.. bikin beratt..

    Btw.. lagi kangen kampung halaman nih critanya?

  5. itikkecil mengatakan:

    Kadang-kadang, memang pengen sendirian juga. Tapi kenapa ya, kalo lagi keluyuran sendirian gitu di tempat yang rame, saya malah ngerasa sendirian saja?

  6. wedulgembez mengatakan:

    gue sekarang juga lagi sendiri nih….kekekek, jomblo kali…sepiiii…..

  7. wedulgembez mengatakan:

    wah ternyata itu modelnya elu ya…kekekek

  8. uwie mengatakan:

    Namun, ada kalanya kita harus sendiri… Menengok ke masa silam, menerawang ke masa depan (niru Ebiet G. Ade ) … Mengumpulkan pecahan hati dan jiwa (ini khusus bagi mereka yang baru saja mengalami ’sesuatu’ yang menghancurkan hati) … Menumbuhkan kembali semangat yang hilang… Menyusun kembali rencana strategis dan taktis… Atau, untuk sekedar mengatur nafas dan mengistirahatkan tubuh yang lelah.

    Dalam sendiri, terkadang kita akan menyadari sesuatu yang penting, yang biasanya tersembunyi dari pandangan kita dalam keramaian…

    BENER BANGET, SETUJU!!!

    Btw, pantainya bagus, jadi pengen ke pantai nih, pengen refreshing ^_^

  9. kangtutur mengatakan:

    Dalam sendiri, terkadang kita akan menyadari sesuatu yang penting, yang biasanya tersembunyi dari pandangan kita dalam keramaian…!


    Merenung Mencari Ciri Sejati…!

  10. Takodok! mengatakan:

    Karna keputusan harus segera diambil, oleh diri sendiri! *halah*

  11. Sebaliknya. Saya menyukai saat – saat menyendiri saya. Dimana saya bisa merenung sejenak, malah sampai menyiapkan bahan posting…:mrgreen:

  12. suandana mengatakan:

    # Ifa
    Maaf, bukan maksud saya untuk membuat berat… Ndak sengaja😀

    # Mbak Ira
    Hmm… Dak bisa njawab nih, Mbak. Soalnya sering ngerasakan hal yang sama😀

    Mungkinkah ini bukti bahwa orang Indonesia itu semakin individualistis?

    # wedulgembez
    Saya tidak menyatakan bahwa modelnya itu adalah saya lho ya… Saya menuliskan model yang keren dan berbodi bagus itu…:mrgreen:

    # Mbak uwie
    Iya… Ayo ke pantai! SEMANGAT!

    # kangtutur
    Yup… Semangat, Kang!

    # Mbak Desti
    Eh? Sedang harus mengambil keputusan penting ya? SEMANGAT!!!😀

    # Mihael “D.B.” Ellinsworth
    Itu adalah salah satu manfaat lain dari menyendiri ya
    *manggut-manggut*

  13. gidong mengatakan:

    Saya copy dan paste utk tatapan d blog gue bole ya .. Thanks :p

  14. suandana mengatakan:

    # gidong
    Boleh… Silakan… Gratis kok😀

  15. dnial mengatakan:

    Modelnya ketinggalan kapalkah?

  16. mina mina mengatakan:

    yapp!!!
    *Bu Mina mendarat mantap*

    saya setuju. Ada saatnya dimana kita butuh menyendiri, hanya berdua saja dengan Allah SWT dan bercurah hati kepada-Nya atas segala kejadian yang telah menimpa kita.

    kita butuh untuk berhenti sejenak, mengumpulkan kembali tenaga. Bukan untuk berhenti selamanya, tapi agar dapat berkarya lebih baik lagi di masa depan.

    Tapi, sendiri-nya jangan berlama-lama. Sebab kadang sendiri juga membahayakan. Segeralah kembali kepada lingkungan sosial kita. Seperti kata teman saya: “Sendiri itu berat”. Saya pikir itu memang ada benarnya juga. Tak mudah sendirian, walau -dalam konteks yang lain, kadang kita butuh untuk sendiri.

    Semangat!!!!

  17. mina mina mengatakan:

    euh..ada yang ketinggalan…
    mengutip ini:

    “Seperti dalam gambar di atas… Sang model yang keren dan berbodi bagus itu ……”

    heee? model yang keren dan bodi bagus? siapa itu? jangan-jangan modelnya adalah penulisnya nih…pujiannya tak wajar nih… *shocked*
    klo gak narsis berarti…
    *bu mina suka syu’udzon ya.. T_T*

  18. sagung mengatakan:

    Maklum masih bujangan.
    Makan sendiri, tidur sendiri, cuci baju sendiri, semuaaaa sendiri.

  19. suandana mengatakan:

    # Daniel 😆
    Jadi bingung mau menjawabnya…

    # Bu Mina

    *Bu Mina mendarat mantap*

    Selamat datang… Habis terbang dari mana saja nih? Kok nggak ngajak-ngajak…?

    Sendiri itu berat

    Soal ini, saya ndak bisa protes… Setuju banget! Makanya saya nulisnya terkadang😉

    klo gak narsis berarti…

    …jujur. Artinya, modelnya keren:mrgreen:

    # sagung
    Iya… Bujangan T_T ….

  20. afiemaniez mengatakan:

    sepakat!!! ini saya juga lagi ngabur KKN..bwt menyendiri (haalaah..)

    setuju..setuju..terkadang, dengan menyendiri, kita bisa menemukan sisi lain dari diri kita.

    ke pantai y?? impian sejakk dua bulan lalu yang lom kesampaian…hiks…

  21. afiemaniez mengatakan:

    OOT neh:
    btw, blogroll yang paling atas kurang lengkap namanya mas. yang bener “afie maniez” ya…hehehhe:p

  22. ayak mengatakan:

    Sendiri terkadang memang perlu dan menjadi keharusan disaat kita sudah merasa jenuh dan lelah…but bersama teman & sahabat menurut gw lebih asyik..btw ceritanya oke dalem banget euy..

  23. sezsy mengatakan:

    smangat!!!
    smangat!!!
    smangat!!!

  24. vino mengatakan:

    kadang menyendiri perlu.

    *cari alesan masih sendiri heheh*

    lamkenal !

  25. jejakpena mengatakan:

    Saya suka menyendiri juga.🙂

    Dan itu menyenangkan, leluasa berekspresi untuk apapun. ^^;

    `sometimes we need no one beside, yah`

  26. Mrs. Neo Forty-Nine mengatakan:

    knafa si, mas?
    merasa sendirian?
    butuh teman?
    tak temani wes…:mrgreen:

  27. Neo Forty-Nine mengatakan:

    *ga bisa komen. soalnya gambarnya ga keliatan gara gara di block ekstension*

  28. suandana mengatakan:

    # Afie
    Itu dulu… Duluuuu sekali… Sekarang ini sudah hampir 6 bulan belum lihat pantai T_T

    Soal nama yang perlu ditambahi… Sepertinya perlu ada bukti yang lebih nyata tuh😉

    # Ayak
    Makanya, sendirinya kadang-kadang saja… Jangan keseringan😀

    # Sezsy
    Yup!!!
    SEMANGAT!!!

    # Vino
    Salam kenal juga….

    # Mbak Jejak
    He-eh… Waktu sendiri, kita bisa teriak-teriak, setel musik kencang-kencang, ngelamun, bermimpi, atau nge-blog (seperti kata DB🙄 )

    # Siwi
    Emang iso? Mengko ono sing cemburu lho…

  29. suandana mengatakan:

    # Siwi

    *ga bisa komen. soalnya gambarnya ga keliatan gara gara di block ekstension*

    Kasiaaaan… Rugi tuh, gak bisa lihat model yang keren:mrgreen:

  30. Mrs. Neo Forty-Nine mengatakan:

    Mas, iku sing ngomong Masku, duduk aku!
    😆

  31. suandana mengatakan:

    *muka merah padam menahan malu*
    Sori… Gara-gara avatarnya nih, sampai bingung. Soalnya waktu itu nyolong nge-net pas waktu kuliah… Gak konsen, jadinya😆

  32. kawansyam mengatakan:

    “Saya mau sendiri dulu,” kata saya menutup pintu kamar. Bermaksud serius menyelesaikan beberapa proyek penulisan. Eh, istri saya nangis🙂

  33. suandana mengatakan:

    # kawansyam😯
    Wah, kalau sudah berkeluarga itu memang beda ya, Mas…

  34. ninoy mengatakan:

    hehehe emang kadang sendiri itu perlu mas, tapi klo kemana-mana sendiri?….saya ndak suka itu😀

  35. suandana mengatakan:

    # Ninoy
    Iya… kalau ada yang bersedia mendampingi, yang rela menembus hujan badai demi menemani membeli selembar jilbab di Pasar Baru
    *mupeng ON*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s