Alasan Menikah

Posted: 10 Juli 2007 in narsis, renungan

Tanya 1 : “Cak, sabban beremma caretana bisa akabin ambik Yu?”Jawab 1 : “Sabban sengko’ e pajudu… Daddi katemo ya bektona lamaran” *serius*

Tanya 2 : “Kang, yo opo critane kok sampeyan iku iso nikah ambek Mbak e?”

Jawab 2 : “Ooo… Biyen aku ketemu Mbakmu iku nang bis. Eh, ndilalah kok yo keterusan sampe’ rabi”😀

Tanya 3 : “Mas, bagaimana ceritanya kok sampai menikah sama Mbak?”

Jawab 3 : “Kami dulu sekelas. Awalnya gak ada rasa, tapi tambah lama dianya itu jadi tambah menarik. Jadi, deh… Sampai nikah”😎

Tanya 4 : “Mbak, kok bisa menikah dengan Mas itu sih?”

Jawab 4 : “Aku pernah nginjek kodok, jadi ya kepaksa deh…”:mrgreen:

Tanya 5 : “Mbak, alasan menikahnya dulu gimana?”

Jawab 5 : “Dulu, masmu itu buka les privat. Kemudian kami pacaran. Main-main sih… Terus, Mbak kan harus ke M*****r… Eh, waktu pulang diberitahu kalau sudah dilamar. Keterusan, deh… Sampai hasil ponakan 2”😀

Tanya 6 : “Why did you marry her?”

Jawab 6 : “Well, there was a party, and then some crazy night, and then she told me that she had my baby. I didn’t have much choice back then. Her father is mafia you know…”😦

Tanya 7 : “Kenapa kamu menikah sama dia?”

Jawab 7 : “Karena, dia kaya dan jelita…”😎

Tanya 8 : “Kenapa kamu mau menikah sama cowok kayak gitu?”

Jawab 8 : “Dia punya kepribadian yang bagus. Rumah pribadi, mobil pribadi, kapal pribadi, pulau pribadi, bagus-bagus lho…”😎

:mrgreen: Oke, saya memang tidak berada dalam kapasitas yang tepat untuk membahas masalah ini karena saya belum menikah T_T. Tapi, karena pertanyaan saya belum dijawab sama sahabat yang akan menikah sabtu besok itu, akhirnya saya terdorong untuk membuat posting ini. Apa sih alasan yang mendasari sehingga seorang seperti sahabat saya itu memutuskan menikah. Apa pula alasan yang mendasari sehingga seorang seperti saya belum menikah (karena belum ada yang mau!!! sudah jelas, kan?👿 ). Tapi, alasan sehingga belum menikah ini, dibahas di posting lain aja deh… Sensitif, soalnya😀

Kalau saya sih, pengennya menikah dengan alasan yang keren gitu… Yah, paling tidak bukan karena istri saya nginjek kodok *nauzubillah… jangan sampai itu terjadi*. Mungkin ada yang bertanya… Kenapa kok gak ada yang menjawab ‘karena saya cinta dia‘? Jawabnya gampang. Karena pernikahan yang didasari cinta itu langka banget. Makanya dak saya masukkan ke dalam daftar 8 alasan menikah paling populer. Yang paling banyak justru adalah alasan nomor 1. E pajudu! Oke, mungkin semua akan ngomong. Sekarang bukan lagi jaman Siti Nurbaya!!! Iya, memang, tapi tetap banyak yang menikah dengan alasan itu. Gak percaya? Coba aja adakan survei sendiri, sana!👿

Bukannya saya gak percaya kalau sahabat saya itu menikah karena cinta. Bukan. Karena saya tahu, sulit untuk tidak mencintai sahabat saya itu. Dengan catatan, sudah mengenal baik dan lama bergaul dengan dia. Kalau at the first sight, kok kayaknya… Agak… Gimanaaaa gitu. Aneh aja…😀

Ah, berarti mulai sekarang harus menyusun alasan yang bagus dan masuk akal plus keren nih. Biar bisa dipamerkan. Kalau ada yang bertanya “Gimana kalau kamu dijodohkan sama seseorang yang gak pernah kamu kenal?” Saya akan menjawab dengan pe-de. “Gak pa-pa. Akan saya terima dengan senang hati. Lha wong itu sudah jalan yang harus ditempuh, mau gimana lagi?”😀 *desperate banget ya?*😆

ps : Kalau mau tahu tentang menginjak kodok, buka saja blog-nya mas yang ini

Komentar
  1. Ifa mengatakan:

    Hahaha..yg nginjek kodok itu, crita jaman SMA.. aku pernah ketipu hahaha..kalo inget jadi pengen ketawa aja

  2. ngadimin mengatakan:

    hohoho jadi bener neh mas… niat untuk nikah ^^, okeh salam kenal juga dari saya…

  3. Redaksi Dewa Dewi mengatakan:

    Aduh, artikelnya nyante en menggelitik. Salam kenal. Kalo ada waktu boleh mampir, dunk.

  4. jejakpena mengatakan:

    Ahem… saya bakal punya alasan khusus untuk misi yang satu itu!👿

    mau itung emoticon-nya ah:
    Ada😀😀😀😀😀
    Lalu😎 😎 😎
    Terus👿 👿
    Masih lanjut:mrgreen: :mrgreen:
    kemudian 😦
    Dan😆

    Total : ada empat belas icon yang difungsikan untuk entry ini😛 -icon ini eksklusif, enggak dipake disini kan-

    Anyway, semoga cepat menyusul dan alasannya `sekeren` yang diniatkan ^^;

  5. suandana mengatakan:

    # Ifa
    Iya sih, memang itu guyonan lama… Tapi selalu sukses membuat orang tertawa ‘kan?:mrgreen:

    # Mas Ngadimin
    Yah, niat sudah ada… Alasan sedang dicari… (nyari yang paling keren, nih)😀

    # Mas/Mbak Redaksi Dewa Dewi
    Salam kenal juga… Menggelitik? Benarkah? Gara-gara sedang frustasi nih, sebenarnya😀

    # Mbak Jejak
    Yup… Alasannya harus khusus dan KEREN!!!:mrgreen:

    😛 -icon ini eksklusif, enggak dipake disini kan-

    Nggak, kok… tenang saja…

    Anyway, semoga cepat menyusul dan alasannya `sekeren` yang diniatkan ^^;

    Amiiiiiiiiin *dengan penuh semangat*
    Makasih atas doanya
    *terharu*😀

  6. Nayz mengatakan:

    jus wanna say “salam kenal”

  7. saRe' mengatakan:

    sara ngga ngerti nih tanya jawab 1 & 2,,😀
    ada ya orang nikah karena nijek kodok??? *ga ngerti beneran😛 *

    sara ntar alasan menikahnya kenapa ya???? *ditabok,, baru 17 taun!!*:mrgreen:

  8. suandana mengatakan:

    # Nayz
    Salam kenal juga… Ayo, mencari alasan untuk MENIKAH!!!😀

    # Sara
    No.1 itu pakai bahasa madura… No.2 itu pakai bahasa jawa… Tapi, semuanya pakai yang tingkat kasar-an.
    No.1 itu intinya adalah seorang adik bertanya pada kakaknya tentang alasan menikah dan dijawab karena di-jodoh-kan
    No.2 itu intinya sama dengan no.1, hanya saja dijawab bahwa dulu ketemu di bis dan hubungannya keterusan

    Begitu ceritanya…😀

    Soal yang nginjek kodok, itu maksudnya adalah alasan kenapa menikah dengan mas yang itu… kok bukan dengan mas yang lain. Bukannya karena nginjak kodok terus dijamin dalam 3 bulan bakal menikah. Jadi begitu… Ada pertanyaan lain? *gaya guru menjelaskan*

    Menikah di usia 17 tahun juga dak pa-pa kok sebenarnya. Seperti anak-anak saya yang menikah beberapa bulan sebelum UAN itu. Yah, hidup itu kan pilihan *gaya provokator*

    *dirajam sama keluarganya Sara*😛

  9. Kang Tutur mengatakan:

    Salam kenal…(Indonesia)
    Numpang promosi nih!
    Ada yg mau kuliah dengan beasiswa? Belajar Wirausaha?
    Main ke blog kampusku – Makasih ya!

  10. mybenjeng mengatakan:

    alasan-alasan yang bagus, walaupun nggak keren (kelamaan nunggu alasan kerennya)… saya coba salah satunya deh…
    wish me luck dong…

  11. Takodok! mengatakan:

    Soal yang nginjek kodok, itu maksudnya adalah alasan kenapa menikah dengan mas yang itu… kok bukan dengan mas yang lain. Bukannya karena nginjak kodok terus dijamin dalam 3 bulan bakal menikah. Jadi begitu… Ada pertanyaan lain? *gaya guru menjelaskan*

    Moso’ sih? Bertahun2 lalu ada yg pernah nginjek kodok, dan sampe skrg dia blom nikah. Org yg tepat aja blom ketemu. Hehe…

    Saya doakan..
    doa yg sama dgn mbak JePe🙂

  12. ssssstttt, gak perlu pakai alasan …. sini tak nikahkan, hahaha

  13. chiw imudz mengatakan:

    hadoh…
    bahasane roaming nasional rek…!
    aku sing tonggo ae ra ngerti…

  14. uwie mengatakan:

    Ass.
    Salam kenal.. Alasan menikah??? hanya orang itu sendiri yang tahu apa alasannya.. yang pasti tiap orang punya alasan yang berbeda, tapi pada intinya pasti sama… bener gak??

  15. suandana mengatakan:

    # Kang Tutur
    Salam kenaaal… Ah, terima kasih banyak atas informasinya

    # mybenjeng
    Iya sih… Akhirnya kebanyakan orang memang menggunakan alasan yang kurang ‘keren’ T_T. SEMANGAT ya Pak!!!

    # Mbak Desti
    Wah, selamat datang… Oleh-oleh!!! Dalam komen itu, kan saya sudah konfirmasi bahwa menginjak kodok itu dak menjamin akan segera menikah. Tapi menjamin akan menikah dengan orang yang memiliki kriteria ‘tertentu’😀 .

    Jadi, Mbak Desti pernah menginjak kodok nih? SELAMAT ya…:mrgreen:

    # Pak Penghulu
    Iya Cak… Mohon bantuannya
    *menunduk gaya orang Jepang memohon*

    # Siwi
    Makane to… Belajar! Mumpung sik tonggoan. Sopo ngerti kanggo (merit ambek tonggone, misal)😀

    # Uwie
    Waalaikumsalam… Salam kenal juga. Mbak atau Mas, nih?
    Yup, saya sependapat. Alasannya itu pada intinya sama, sudah ingin menikah🙂 Benar ndak?

  16. destiutami mengatakan:

    Jadi, Mbak Desti pernah menginjak kodok nih? SELAMAT ya…

    Saya bilang kan ada orang, belom tentu saya *masih berusaha ngeles*:mrgreen:

    Oleh2? Udah abis, dipalakin temen2 saya disini, hehe🙂

  17. uwie mengatakan:

    Mbak aja…. setiap orang pastinya ingin menikah, manusia hanya bisa berencana, semuanya ditentukan sama yang nun jauh di atas…. benar ndak??

  18. manusiasuper mengatakan:

    Kamusnya hooii, kamus…

    Saya da ngerti yang bagian atas itu, he…

    Tapi soal kodok, itu legenda bukan lelucon, hohohoho….

  19. suandana mengatakan:

    # Mbak Desti
    Iya deh… Silakan ngeles… Pokoknya SELAMAT!!!:mrgreen:

    # Mbak Uwie
    Iya nih, Mbak… Tawakkal ya…

    # Mas manusiasuper

    Kamusnya hooii, kamus…

    Kan sudah dijelaskan dalam komentar no.8 untuk menjawab pertanyaan Sara…

    Tapi soal kodok, itu legenda bukan lelucon, hohohoho…

    Bukannya lebih tepat kalau dikatakan lelucon yang melegenda?:mrgreen:

  20. -sez- mengatakan:

    itu bahasa apa??

    yang no.6,, huahahaha…udah jaman ya di DP dulu..🙂

    tapi, beli lampu aja harus dites dulu nyala apa engga…
    masa mau nikah ga dites dulu..
    ahahahahahahaha

  21. suandana mengatakan:

    Bahasa madura dan jawa tingkat rendah… Yah, sekadar menuliskan sesuatu yang telah menjadi fenomena yang menyedihkan…:mrgreen:

  22. si nona grace mengatakan:

    alasan menikah ala nona grace : bcz i want to, i want him, i want heaven of God, i want to love and to be loved….
    *iya saya tau, saya juga ga nyangka bs ngmg gini!*:mrgreen:

  23. deKing mengatakan:

    [?] Kenapa mas menikahi dia?
    [+] Heh…apa?
    [?] Anu mas, saya tanya kenapa mas menikahi dia…
    [+] *Tengok kanan-kiri…* … Mas tanya sama saya ya?
    [?] Iya…kenapa mas menikahi dia?
    [+] Eh maaf mas. Mas mengajukan pertanyaan pada orang yang salah karena saya belum menikah kok.🙂

    *Mas Suandana…maaf lho, ini bukan menceritakan sampeyan. Lha saya juga tidak tahu…maklum saya juga masih memilih untuk sendiri… *alasan tidak ada yang mau hehehehe*

  24. suandana mengatakan:

    # Mbak Grace yang pensiun jadi hime
    Alasannya sudah cukup bagus. Segera ditindaklanjuti ya…😀

    # deKing
    Hehehehe… Kawan seperjuangan nih… SEMANGAT:mrgreen:

  25. chiw imudz mengatakan:

    *baca komen #23*

    huihihi…ada yang promosi rupanya

    *baca komen #24 untuk deking*

    kawan seperjuangan ya?
    jangan2 sampeyan naksir mas Deking yo???
    cocok kok, sama sama singgel…
    hwehehe5005x…

  26. oRiDo mengatakan:

    berbicara masalah pernikahan gak lepas dengan masalah poligami yg marak bbrp waktu lalu…
    pasti deh calon dr pihak cewek nanya2 ttg topik itu sampai akhirnya tuh cewek setuju untuk menikah… dan terjadilah yg namanya pernikahan

    keliatannya sih emang simple..
    tapi semua itu aseli bikin pusing dah..
    belum lagi memang masalah alasan nya ini-itu..

    bukan pengen memberatkan arti sebuah pernikahan.. tapi kita memang harus siap…😉

  27. suandana mengatakan:

    # Siwi

    jangan2 sampeyan naksir mas Deking yo???

    Halah… Taktik kuno nih…
    menyebarkan gosip bahwa orang yang disukai itu menyukai orang lain dengan harapan akan dijawab bahwa orang yang disukai itu sebenarnya menyukai yang menyebarkan gosip:mrgreen:

    # oRiDo
    Iya, simpel tapi bikin bingung…😦
    Tapi saya sudah siap, kok😀

  28. itikkecil mengatakan:

    cerita nomor 1 : gak ngerti bahasanya
    cerita nomor 2 : gak sengaja
    cerita nomor 3 : kebiasaan
    cerita nomor 4 : apes
    cerita nomor 5 : kebiasaan juga
    cerita nomor 6 :😀 ini yang paling seru… dipaksa
    cerita nomor 7 : matre
    cerita nomor 8 : matre juga

    suandana, skenario dirimu kira-kira yang mana 😀

  29. suandana mengatakan:

    # Mbak itikkecil
    Skenario saya, yang pasti jangan sampai yang nomor 6 itu, Mbak… Dak enak, punya mertua mafia:mrgreen:

  30. wedulgembez mengatakan:

    alasan nikah ya karena udah kebelet!

  31. ninoy mengatakan:

    alasan saya nikah? “karna ada yang lamar eh terus cocok eh terus mau eh terus di terima deh” nah klo itu udah keren blom mas? hehe

  32. suandana mengatakan:

    # ninoy
    Kereeeeeen…

  33. suandana mengatakan:

    # wedulgembez
    Sori ketinggalan…
    Kebelet ya? kebelet itu yang gimana sih?😀

  34. wedulgembez mengatakan:

    kebelet tuch udah gak tahan. pengen segera merasakan….????####@@@@

  35. suandana mengatakan:

    Wah, pengen segera merasakan apa nih? Hehehe… Kok sepertinya agak menjurus😀

  36. cK mengatakan:

    menyebarkan gosip bahwa orang yang disukai itu menyukai orang lain dengan harapan akan dijawab bahwa orang yang disukai itu sebenarnya menyukai yang menyebarkan gosip:mrgreen:

    😆

  37. cK mengatakan:

    harusnya bikin postingan, ada apa dengan cinta😀

  38. mina mina mengatakan:

    saya ibu mina nih….😄

    alasan menikah? ada beberapa alasan dan hukumnya kan?
    tapi, klo sudah mampu (arti mampu tentunya anda sudah tahu), lebih baik jangan ditunda -tunda

    tul?

  39. suandana mengatakan:

    # Mbak Chika

    harusnya bikin postingan, ada apa dengan cinta😀

    Wah, saya ini masih ‘hijau’ banget kalau soal cinta. Jadi, sepertinya, agak sulit tuh kalau harus membahas soal cinta *ngeles*. Gimana kalau Mbak Chika aja yang bikin? Kan lebih ahli soal cinta tuh😀

    # Ibu Mina
    Dak pa-pa kan, saya panggil Ibu?😀

    tapi, klo sudah mampu (arti mampu tentunya anda sudah tahu), lebih baik jangan ditunda -tunda… tul?

    Iya… Sebenarnya saya tidak ingin menunda lebih lama lagi. Tapi, masih belum ada yang bersedia nih T_T

  40. wedulgembez mengatakan:

    @suandana

    ya pengen merasakan nikah…kekekek

  41. suandana mengatakan:

    # wedulgembez
    Iya nih… Pengen…😀

  42. Neo Forty-Nine mengatakan:

    Nikah itu cuma buat legalisasi hubungan sex kan???
    😀

Tinggalkan Balasan

