Sobat saya yang satu itu…

Posted: 20 Juni 2007 in Uncategorized

Entah kenapa, kok saya jadi teringat pada salah satu sahabat yang berada nun jauh di sana (di Sumatera…). Dia itu adalah teman satu angkatan saya, tapi beda kelas. Saya di kelas A dan dia di kelas B (A dan B hanya untuk memberikan nama, bukan menunjukkan kualitas…). Tapi kami jadi akrab karena sama-sama bergabung di m***a. Brother in Arms (tepatnya sih, dia itu my sister in arms), bahkan dia sempat dipercaya untuk memimpin organisasi tersebut selama satu kali masa jabatan.

Entah kenapa kok kami bisa akrab dengan cepat. Mungkinkah karena punya minat yang sama? Atau sifat yang sama? Atau… justru karena kami sangat berbeda? Saya belum tahu alasannya sampai saat ini. Pathetic? Maybe I am😦 .

Kami pernah bergabung di ormawa yang sama… Kami pernah aktif di laboratorium yang sama… Kami pernah berkunjung ke Semeru bersama (it was a good adventure)… Dia itu sparring partner saya… Dia orang Jawa (kelahiran Klaten) tapi dak hapal cerita wayang walaupun kalau ada wayang bakal nonton sampai habis… Kami sering ngobrol ngalor ngidul gak jelas juntrungannya di depan lab… Kami sering mengerjakan tugas bersama… Saya pernah masuk ke kamar kosnya (yang rapi banget)… Kami pernah tertarik pada metafisika🙂 … Kami di-wisuda bareng (dia dicurigai sebagai PW saya)… Hubungan saya dengan orang ketiga yang menempati pojokan hati saya bubar karena dia… Hmm, apa lagi ya? Banyak banget hal yang melibatkan dia dalam kehidupan saya waktu itu.

Sekarang, dia bertualang ke Sumatera. Katanya sih, ke dekat sungai Musi sana… Katanya, dia tambah cantik (belum terbukti🙂 )… Katanya, dia sudah menjadi pegawai tetap… Katanya, Y!M ID-nya ganti… Katanya, dia belum bisa libur dalam waktu dekat… Katanya, perusahaan tempat dia bekerja itu baru saja membuka lowongan… Katanya, mungkin dia akan melanjutkan belajar ke luar Indonesia… Katanya, dia akan menikah bulan Desember tapi ndak tahu kapan tahunnya🙂 … Katanya, dia lagi jomblo…

Lalu, kenapa saya membuat posting tentang dia? Entah… Saya dak bakalan bisa menjawab kalau ditanya seperti itu. Pengen aja. Mungkin karena ulang tahunnya sudah dekat?… Mungkin karena ulang tahunnya sudah lewat? *saya lupa😦 *… Mungkin karena kami bakal ketemu sebentar lagi?… Mungkin karena dia baru kirim sms?… Mungkin karena saya dak bisa menemukan Y!M ID-nya yang baru?… Mungkin karena dia dak pernah kirim e-mail? Mungkin. Saya dak bisa menjawab dengan pasti.

Aneh? Mungkin juga…

Komentar
  1. rinnie mengatakan:

    wah ada apa yah dibalik semua itu?
    saya juga punya sahabat, tapi kami sama-sama wanita. Dan kami berangkat dari sebuah persamaan walaupun kadang kami berbeda, tapi kami lebih banyak memiliki satu kesamaan satu sama lain. Sampai kami dibilang adik kaka.. *aneh*

    Tapi semoga saja cepat bertemu dg sahabatnya..

  2. suandana mengatakan:

    Amiiin… Makasih doanya, Mbak.

    Hidup memang aneh…

  3. Ifa mengatakan:

    Slamat sore pak guru..
    terima kasih sudah mampir

  4. jejakpena mengatakan:

    Hmm… iya ya… aneh juga ^^;
    Lucu juga ada, tapi enggak tahu bilang dimananya😛

    Ah, gimana ya kalau udah lama gak ketemu terus akhirnya ketemu… ?🙄
    Penasarannya pasti besar ya Mas? ^^;

  5. wargabanten mengatakan:

    Entah kenapa kok kami bisa akrab dengan cepat. Mungkinkah karena punya minat yang sama? Atau sifat yang sama?
    ————————————————————
    Wah… curiga nih…!

  6. suandana mengatakan:

    # ifa
    Selamat pagi…🙂 (baru buka, nih). Sama-sama ya…

    # Mbak Jejak
    Penasaran sih, pasti ada. Tapi, kalau dia sih begitu ketemu biasanya langsung ninju (kebiasaan dari dulu…)🙂

    wargabanten
    Iya, saya juga curiga nih… ^^

  7. jejakpena mengatakan:

    Penasaran sih, pasti ada. Tapi, kalau dia sih begitu ketemu biasanya langsung ninju (kebiasaan dari dulu…)

    Glekk!! 😯

    Kalau gitu salah satu persiapannya adalah, bersiap dengan tinju yang paling kuat, kan udah lama ga ketemu😛
    Ganbatte!:mrgreen:

  8. evillya mengatakan:

    aneh…?

    tidak juga😀

  9. suandana mengatakan:

    # Mbak Jejak
    Ah, iya. Makasih sarannya… Kudu latihan fisik nih
    *soalnya yang kena pukul ‘kan saya…😦 dak mungkin dong, saya mukul cewek (sok gentleman nih…🙂 )*

    # evillya
    Nggak aneh? Wah, berarti kami normal dong… Mbak ilya juga mengalami hal yang sama ya?🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s